Skip to main content

Peringati 1 Muharram 1446 Babinsa Desa Kingkang Hadiri Pagelaran Wayang


 

Klaten – Sertu Mulyanto, Babinsa Desa Kingkang Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten, menghadiri pagelaran wayang dakwah yang digelar di Dukuh Pare Desa Kingkang Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, Senin (15/072024). Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati 1 Muharram 1446 dan memberikan santunan kepada anak yatim.

 

Pagelaran wayang dakwah tersebut menampilkan lakon "Wahyu Sandang Pangan" dengan dalang Ki H. Dr. Sri Setyo, S.Pd.I., M.Pd.I. dari Baki, Sukoharjo. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 400 orang warga masyarakat setempat.

 

Saat ditemui, Sertu Mulyanto mengatakan bahwa pagelaran wayang dakwah merupakan kegiatan penting untuk melestarikan budaya Jawa dan menjaga agar budaya kita tidak punah.

 

"Pagelaran ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan pesan moral dan dakwah kepada masyarakat," ujar Sertu Mulyanto.

 

Turut hadir dalam acara ini, Kades Kingkang H. Suryadi, Bhabinkamtibmas Desa Kingkang Aipda Supriyanto, serta tokoh masyarakat lainnya. Pada kegiatan ini mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat yang hadir, karena selain sebagai sarana hiburan dan dakwah, juga sebagai bentuk kepedulian sosial melalui santunan anak yatim. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->