Skip to main content

Pembekalan Dan Pelatihan Linmas Desa Karangasem Oleh Babinsa Koramil Cawas Bersama Bhabinkamtibmas


 

Klaten – Babinsa Desa Karangasem Koramil 20/Cawas Kodim 0723 Klaten, Koptu Yatin Triyanto bersama dengan Bhabinkamtibmas memberikan pembekalan dan pelatihan kepada Linmas Desa Karangasem di Aula Balai Desa Karangasem, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten. (15/07/2024)

 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Linmas Desa Karangasem dalam menjalankan fungsinya, baik dalam bidang pertahanan negara maupun menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Koptu Yatin Triyanto menekankan pentingnya pembekalan dan pelatihan ini karena Linmas merupakan bagian dari unsur komponen pertahanan semesta yang harus selalu siap dalam mempertahankan negara.

 

"Pemberian pembekalan dan pelatihan ini perlu dilakukan mengingat Linmas adalah bagian dari unsur komponen pertahanan semesta yang harus selalu siap dalam mempertahankan negara," ujar Koptu Yatin.

 

Kegiatan pembekalan dan pelatihan ini dihadiri oleh 30 anggota Linmas. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Karangasem, Surono yang juga menjabat sebagai Kasatlinmas. Surono menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap kegiatan ini, dengan harapan Linmas Desa Karangasem semakin siap dalam menjalankan tugas-tugasnya.

 

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kemampuan Linmas Desa Karangasem semakin meningkat dan siap dalam menghadapi berbagai tantangan, baik dalam bidang pertahanan negara maupun dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat," pungkas Surono. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->