Skip to main content

Petani Panen Padi Di Desa Cucukan Didampingi Babinsa Koramil 09/Prambanan


 

Klaten – Sertu Imam Bonajar, Babinsa Koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani dalam melakukan panen padi di Desa Cucukan Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. (06/06/2024)

 

Pendampingan ini merupakan wujud dukungan TNI, khususnya prajurit kewilayahan dalam hal ini Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan wilayah serta membantu meringankan beban para petani binaan.

 

Sertu Imam Bonajar bersama para petani setempat, termasuk pemilik lahan sawah, Joko, terjun langsung ke sawah untuk memanen padi. Kegiatan ini tidak hanya sekedar membantu fisik, tetapi juga memberikan semangat dan motivasi kepada para petani untuk terus meningkatkan produksi pertanian mereka.

 

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Imam Bonajar menyampaikan bahwa pendampingan kepada petani merupakan bagian dari tugas pokok Babinsa dalam upaya menjaga ketahanan pangan di wilayah binaannya.

 

"Kami berusaha untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, membantu dan mendukung segala kegiatan yang positif, khususnya dalam sektor pertanian yang menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat desa," ujar Sertu Imam Bonajar.

 

Joko, sebagai pemilik lahan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan dan pendampingan yang diberikan oleh Babinsa.

 

"Kehadiran Pak Imam sangat membantu kami, tidak hanya dalam hal tenaga, tetapi juga memberikan motivasi dan dukungan moril bagi kami para petani. Semoga kehadiran Babinsa terus memberikan manfaat bagi masyarakat," pungkas Joko. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->