Skip to main content

Babinsa Koramil 23/Ceper Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Fogging


 

Klaten - Babinsa Desa Klepu Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Budiyono melaksanakan penyemprotan atau Fogging bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Jambukulon. Penyemprotan ini dilakukan di desa Klepu Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (27/5/2024)

 

Saat ditemui, Sertu Budiyono mengatakan bahwa penyemprotan atau Fogging dilakukan dalam rangka mencegah dan membasmi nyamuk Demam Berdarah (DBD) karena beberapa hari ini ada salah satu warga yang terkena DBD.

 

"Fogging ini bertujuan mencegah berkembang biaknya jentik nyamuk demam berdarah," ujar Sertu Budiyono

 

Sertu Budiyono juga menambahkan bahwa pendampingan yang dilakukan merupakan bentuk keikutsertaannya membantu Pemerintah dalam penanganan penyakit khususnya di Desa binaannya seperti pencegahan demam berdarah.

 

Pada pendampingan Fogging bersama petugas kesehatan, Babinsa menghimbau dan mengajak warga agar peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk.

 

"Kami himbau agar warga peduli lingkungan. Salah satu caranya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab demam berdarah," ujar Sertu Budiyono.

 

"Selain itu, tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk melalui bersih-bersih lingkungan dan pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air lainnya," pungkasnya. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->